-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Mengenal Erianto Laso' Paundanan, S.H., M.H: Kandidat Cawabup Potensial Bersama dr. Zadrak Tombeg

    Redaksi
    Sabtu, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T05:45:53Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja -- Erianto Laso' Paundanan, S.H., M.H., menjadi sorotan sebagai salah satu kandidat calon wakil bupati (Cawabup) potensial yang berpasangan dengan dr. Zadrak Tombeg dalam paket yang dikenal sebagai ZATRIA. Erianto adalah seorang jaksa berpengalaman dengan lebih dari 30 tahun mengabdi di 12 kabupaten/kota di 8 provinsi, termasuk 14 tahun di Kejaksaan Agung Jakarta, terakhir ia menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, yang mencakup dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara.


    Erianto menempuh pendidikan di berbagai institusi, mulai dari SD Negeri Leppan, SMP Negeri Ulusalu, dan SMA Negeri 276 Makale di Tana Toraja. Ia melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar, dan meraih gelar Magister di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM Jakarta.


    Dalam karirnya, Erianto mulai sebagai CPNS Kejaksaan Agung RI pada tahun 1994, kemudian menjadi jaksa fungsional di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Ia memiliki rekam jejak yang kuat di berbagai posisi, termasuk Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Perdata di beberapa kejaksaan, hingga akhirnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja.


    Erianto juga aktif mengikuti berbagai kursus pelatihan pembentukan jaksa, pendidikan dan pelatihan terpadu jaksa dan hakim, serta pelatihan pengawasan dan pelacakan aset. 


    Salah satu pencapaian terpentingnya adalah berhasil memimpin Kejaksaan Negeri Tana Toraja meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan RB), serta saat ini sedang diusulkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


    Dengan latar belakang dan pengalamannya yang luas, Erianto Laso' Paundanan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Tana Toraja sebagai calon wakil bupati yang humanis dan tegas. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +