-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Mengenal dr. Zadrak Tombeg, Sosok Berpengalaman yang Mengabdi di Tana Toraja

    Redaksi
    Senin, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T06:51:44Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja– dr. Zadrak Tombeg, Wakil Bupati Tana Toraja, telah menjalani perjalanan karier yang mengesankan di bidang kesehatan dan pemerintahan. Dengan pengalaman lebih dari tiga dekade, Zadrak telah berkontribusi signifikan bagi masyarakat.


    Karier Zadrak dimulai sebagai Kepala Puskesmas Buakayu pada tahun 1990 hingga 1992. Ia kemudian menjabat sebagai Kepala Puskesmas Rembon dari 1992 hingga 1995. Kesempatan untuk memberikan pelayanan medis yang lebih luas datang ketika ia bekerja sebagai dokter di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar antara tahun 1995 hingga 2000.


    Setelah itu, Zadrak mengambil langkah penting dalam kariernya dengan menjadi dokter spesialis anak di RSUD Lakipadada dari tahun 2000 hingga 2006. Ia melanjutkan pengabdiannya sebagai Kepala Bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Dinas Kesehatan Tana Toraja selama setahun pada 2006 hingga 2007.


    Sejak tahun 2007 hingga 2013, Zadrak menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, di mana ia berperan penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat. Ia juga menjadi Direktur Akademi Kebidanan Sinar Kasih Tana Toraja dari tahun 2008 hingga 2020, serta mengabdikan diri sebagai dosen di beberapa institusi pendidikan tinggi, termasuk Akper, Akbid Bina Sejahtera, dan STIKES Lakipadada dari tahun 2010 hingga 2020.


    Zadrak juga berperan aktif dalam organisasi profesi, menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tana Toraja dari 2015 hingga 2020. Sejak tahun 2021, ia telah menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.


    Di samping itu, Zadrak juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, menggabungkan pengalamannya di bidang kesehatan dengan ketuaan politik untuk memajukan masyarakat Tana Toraja.


    Melalui pengabdiannya yang konsisten, dr. Zadrak Tombeg menjadi figur penting dalam pembangunan kesehatan dan sosial di Tana Toraja, membuktikan dedikasinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +