-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Survei 700 juta Selama 4 Hari, Pameran Pendidikan dan Kompetisi Musik Sukses Dorong Ekonomi Tana Toraja

    Redaksi
    Sabtu, Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T15:40:29Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 31 Agustus 2024 - Kegiatan Pameran Pendidikan yang disertai dengan Tana Torajan Singers Competition dan lomba musik Pompang yang di adakan oleh DPC PAPPRI Tana Toraja yang diketuai oleh Dr Erni Yetti Riman berhasil digelar dengan sukses. Acara yang diadakan selama empat hari, dari 28 hingga 31 Agustus 2024, memikat perhatian masyarakat dan mendongkrak ekonomi lokal.


    Asisten II Setda Tana Toraja, Ir. Bonifacius Paundanan, M.Si, mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah membawa dampak positif bagi perputaran ekonomi daerah. Dalam pernyataan yang disampaikan pada penutupan acara, Paundanan mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan pameran dan kompetisi, tercatat perputaran ekonomi mencapai sebanyak 700 juta rupiah. 


    "Selama empat hari acara ini, kami melihat peningkatan yang signifikan dalam perputaran ekonomi di Tana Toraja. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan wadah bagi bakat dan kreativitas, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan ekonomi masyarakat," tuturnya.


    Pameran Pendidikan menampilkan beragam informasi dan produk pendidikan dari berbagai instansi mulai dari tingkat paud, SD, SMP dan SMA/SMK, yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para siswa dan orang tua. Sementara itu, Tana Torajan Singers Competition dan lomba musik Pompang menjadi ajang bagi para talenta lokal untuk menunjukkan kemampuan mereka di hadapan publik.


    Acara ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi ajang promosi pendidikan dan budaya lokal. Banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentu saja berdampak positif bagi sektor pariwisata.


    Dengan keberhasilan acara ini, Bonifacius Paundanan, mengharapkan kegiatan serupa dapat diadakan di masa mendatang untuk terus mendukung perkembangan pendidikan dan ekonomi di Tana Toraja. Masyarakat setempat pun menyambut baik dan antusias terhadap rencana ini, mengingat dampak positif yang dirasakan. 


    Acara ditutup meriah pada malam hari dengan penampilan penutup yang memukau dari para peserta, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +