-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Persiapan HUT RI ke-79 di Tana Toraja Kolaborasi Forkopimda, OPD, dan Camat Sempat Terhenti Gegara Lagu Indonesia Raya

    Redaksi
    Selasa, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T07:21:44Z

     


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 6 Agustus 2024 - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 pada 17 Agustus 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat persiapan. Acara ini berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tana Toraja.


    Rapat yang dipimpin oleh Bupati Theofilus Allorerung, didampingi Wakil Bupati (Wabup) dr. Zadrak Tombeg, dan Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Rudi Andilolo, membahas berbagai aspek persiapan untuk berbagai rangkaian acara perayaan HUT RI mendatang. Dalam suasana penuh semangat, rencana detail dan berbagai kegiatan yang akan digelar pada perayaan kemerdekaan dibahas secara rinci.


    Momentum istimewa terjadi tepat pada pukul 10.00 WITA. Sesuai dengan instruksi Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Zudan yang telah dikeluarkan sebelumnya, seluruh peserta rapat tiba tiba berhenti dan langsung berdiri lalu dengan khidmat menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Instruksi ini menetapkan bahwa lagu kebangsaan harus dikumandangkan pada pukul 10 pagi dan pukul 4 sore setiap harinya.


    Langkah ini adalah salah satu upaya untuk menanamkan dan memperkuat semangat nasionalisme serta rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat. Dengan semangat yang sama, Forkopimda, OPD, dan seluruh camat di Kabupaten Tana Toraja berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program persiapan yang telah disusun, semua demi suksesnya perayaan HUT RI.


    Kegiatan ini tidak hanya menandai persiapan fisik dan logistik, namun juga sebagai simbol persatuan dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat Tana Toraja dalam memperingati hari besar nasional ini.


    Mari kita bersama-sama merayakan HUT RI ke-79 dengan semangat kemerdekaan, rasa syukur, dan tetap memupuk rasa persatuan serta kesatuan bangsa. Semoga persiapan yang matang ini membawa keberhasilan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan perayaan, serta semakin memperkuat rasa kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +