-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Segmen Olahraga: 17 Piala Emas Berhasil disabet Atlet Pencak Silat Tana Toraja, Sumartin: Terimakasih Para Sponsor dan Dermawan

    Redaksi
    Minggu, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T01:12:09Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 6 Juli 2024 - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Kemenpora sukses digelar di GOR Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2024. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 1.076 pesilat dari berbagai perguruan silat yang tersebar di sejumlah provinsi dan kabupaten di Indonesia. Kejurnas ini menjadi arena uji nyali, kekuatan, ketangguhan, serta keterampilan bagi setiap pesilat yang berpartisipasi.


    Sorakan "Toraja Sambakki" terus bergema di dalam GOR Mandiri saat para pesilat dari Tana Toraja bertarung. Dengan kapasitas tiga gelanggang pertandingan, suasana semakin memanas ketika pesilat Tana Toraja menunjukkan aksinya. Tim Silat Tana Toraja mengirimkan 46 pesilat yang didampingi oleh 6 pelatih dan official.


    Tak hanya berpartisipasi, Tim Silat Tana Toraja juga menunjukkan kegigihannya dalam setiap pertarungan. Mereka berhasil mengumpulkan medali demi medali, memperlihatkan ketangguhan penampilan mereka di atas gelanggang. Di kategori usia dini, 10 atlet Tana Toraja berhasil mengoleksi 6 medali emas.


    Sementara itu, di kategori pra-remaja, 8 atlet Tana Toraja juga berhasil menyumbangkan 3 emas. Di kategori remaja, 28 atlet turun untuk bertarung dan cukup puas dengan raihan 6 medali emas. Secara keseluruhan, Tim Silat Tana Toraja berhasil mengumpulkan total 17 medali emas baik di kategori fighter maupun seni.


    Prestasi gemilang ini tidak lepas dari semangat dan disiplin yang ditanamkan kepada seluruh atlet. Semua ini berkat asuhan dari Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tana Toraja. Perguruan yang tersebar di 7 unit latihan se-wilayah Tana Toraja berada di bawah komando Sumartin, yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tana Toraja.


    Menurut Sumartin, Kejurnas ini sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi timnya untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet silat pada Pra-Porprov mendatang. 


    "Kejurnas tahun ini sebagai pemanasan bagi kami sekaligus untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet silat pada PraPorprov mendatang," ujar Sumartin.


    Lebih lanjut disampaikan bahwa prestasi yang diraih selama ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa dukungan dari berbagai pihak. Olehnya itu kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Dr. Erni Yetti, M.Kes selaku Ketua Yayasan Sinar Kasih yang terus mensupport dalam setiap even juga kepada ibu Hj. Nasni Yunus Kadir selaku owner Gasing Group, Pemda Tana Toraja, Ketua KONI Tana Toraja dr. Elia Tombe,Sp.Og, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tana Toraja serta seluruh dermawan yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kelancaran kegiatan kami. 


    "Semoga kedepannya Pencak Silat sebagi olahraga warisan budaya leluhur bangsa Indonesia makin dicintai dan diminati oleh generasi muda kita," tutup Sumartin.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +