-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Pj Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan HUT ke-16 Kabupaten Toraja Utara, Berikan Bantuan Signifikan

    Redaksi
    Senin, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T13:56:39Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Lapangan Bakti, Kota Rantepao, pada Senin (22/7/2024) siang. Acara ini turut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berbagai stakeholder, termasuk perwakilan pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja, Cabjari Tana Toraja di Rantepao, serta pihak-pihak terkait lainnya.


    "Di hari bahagia ini, hujan gerimis menjadi saksi bahwa berkat hadir untuk Pemkab Toraja Utara dan masyarakatnya," ujar Prof Zudan dalam sambutannya. Ia juga berharap bahwa dengan usia ke-16 tahun, Toraja Utara dapat menjadi kabupaten yang mandiri.


    Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan berbagai bantuan signifikan kepada Kabupaten Toraja Utara. Bantuan tersebut meliputi pohon pinus, bibit ikan nila, telur kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) untuk pencegahan stunting, serta buffer stock logistik bencana.


    Selain itu, sejumlah hibah juga diserahkan oleh Pemprov Sulsel kepada berbagai pengurus gereja di Toraja Utara, antara lain:

    - Gereja Kerapatan Pantekosta To'nangka Sesean di Kecamatan Sesean Suloara sebesar Rp 27.000.000.

    - Gereja Pantekosta Tabernakel Jemaat Alfa Omega Ponding Baruppu' di Kecamatan Baruppu' sebesar Rp 27.000.000.

    - Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Jemaat Kalvari Bakan Tantanan di Kecamatan Tallunglipu sebesar Rp 50.000.000.

    - Majelis Gereja Toraja Jemaat Bu'buk di Kecamatan Baruppu' sebesar Rp 38.000.000.

    - Gereja Kerapatan Pantekosta Jemaat Tonga Riu di Kecamatan Suloara sebesar Rp 50.000.000.


    "Semoga bantuan ini dapat membuat Toraja Utara menjadi mandiri dan berdaya saing di tengah tantangan teknologi yang akan datang," tutup Prof Zudan.


    Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, juga menyampaikan harapannya agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tetap memperhatikan perkembangan perekonomian Toraja Utara dalam segala aspek, sehingga daerah ini dapat semakin maju dan sejahtera.


    ."Kami dari Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara pasti berharap agar kiranya perbaikan jalan di Kabupaten Enrekang dapat menjadi atensi dari Pemprov Sulsel, agar segera dikerjakan dan diselesaikan, sehingga perkembangan ekonomi hingga pariwisata di sini terus berkembang," ucapnya. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +