-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi Kodim 1414/Tator: Sampaikan Pesan Penting untuk Prajurit dan PNS

    Redaksi
    Kamis, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T01:51:16Z


    Toraja, 10 Juli 2024 – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, beserta rombongan mengunjungi Markas Kodim (Makodim) 1414/Tator. Kunjungan ini dilanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 1414/Tator yang berlangsung di Aula Pongtiku Makodim 1414/Tator, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.


    Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyampaikan rasa bangga terhadap para prajurit Kodim 1414/Tator yang saat ini dipimpin oleh Letkol Arm Bani K. Sepang. 


    "Begitu saya masuk (Aula Kodim 1414/Tator) auranya sangat baik. Selalu jaga kebersamaan dengan rakyat agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Pangdam dalam arahannya.


    Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyinggung perihal bencana alam yang terjadi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin beberapa waktu terakhir. Ia mengajak semua anggota untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya bencana alam, terutama akibat dari pembalakan hutan yang tidak bertanggung jawab. Mayjen Bobby menekankan pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan alam dan menganalisis data terkait bencana untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.


    Selain itu, Pangdam menyampaikan tentang pentingnya ketelitian dalam memilih KPR terkait Tabungan Wajib Perumahan (TWP). Ia menekankan kepada semua anggota untuk mempertimbangkan dengan bijak mengenai lokasi dan pengembang ketika memilih KPR agar tidak jatuh dalam jeratan perumahan yang tidak sesuai.


    Tidak ketinggalan, Mayjen Bobby juga menyoroti tingkat pelanggaran THTI yang masih tinggi. Pangdam menegaskan bahwa menjadi tentara adalah sebuah pilihan yang harus disyukuri dan mengajak semua anggota untuk berhati-hati terhadap segala bentuk pelanggaran, khususnya terkait judi online, THTI, pinjaman online, dan investasi bodong.


    Mengenai pelaksanaan Pemilu 2024, Pangdam menyampaikan bahwa tidak ditemukan pelanggaran netralitas TNI yang dilakukan oleh personil Kodim 1414/Tator. Ia mengingatkan para prajurit untuk selalu menjaga kekompakan dengan instansi lain, tidak bersikap arogan, dan terus mendukung program pemerintah.


    "Jangan sakiti masyarakat, jangan arogan dan jaga kekompakan dengan instansi lain. Tempatkan dirimu di mana bisa dihargai, selalu dukung program pemerintah, optimalisasi lahan, dan ketahanan pangan,” tutup Mayjen TNI Bobby Rinal dalam arahannya. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +