-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Festival Budaya Toraja Utara Dimulai: Meriahkan Alun-Alun Kota Rantepao, PJ Gub Sulsel: Tolong di Viralkan

    Redaksi
    Senin, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T13:06:50Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara, 22 Juli 2024 - Festival Budaya Toraja Utara 2024 resmi dibuka di alun-alun kota Rantepao. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang. Dalam sambutannya, Yohanis menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mengangkat kembali seni dan budaya Toraja yang mulai punah. 


    "Kami berharap agar seluruh seni dan budaya Toraja yang ada bisa kembali diangkat dan dilestarikan, sehingga dunia tahu bahwa di Toraja Utara terdapat banyak seni dan budaya yang kaya. Berkat budaya inilah Toraja dikenal dunia," ungkap Yohanis.


    Turut hadir PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan, yang juga memberikan sambutan. 


    "Kegiatan seperti ini harus diviralkan karena memiliki potensi untuk naik ke level nasional dan internasional," kata Zudan. Ia juga menyoroti salah satu atraksi unik di Toraja Utara, yaitu keberadaan mumi berusia ratusan tahun di museum yang rambutnya masih tumbuh. 


    "Ini adalah kekhasan luar biasa yang akan menjadi daya tarik besar bagi Toraja Utara. Dengan seni dan budaya, kita bisa mengolah rasa dan menghargai kekayaan warisan leluhur," tambahnya.


    Festival Budaya Toraja Utara ini diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Toraja, mulai dari tari-tarian tradisional, hingga pertunjukan musik tradisional. Event ini diharapkan bisa menjadi ajang unjuk keunikan budaya Toraja kepada dunia dan mendorong pelestarian seni dan budaya yang hampir punah.


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua dan Wakil TP PKK, Sekad, Dandim 1414 , Perwakilan Polres, seluruh forkopimda dan OPD, tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten Toraja Utara (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +