-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Di Pimpin Bupati Yohanis Bassang, Toraja Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-22 Tahun 2024

    Redaksi
    Rabu, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T14:10:22Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara, 10 Juli 2024 - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-22 Tahun 2024 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Pongtiku, Pangala' Kecamatan Rindingallo, pada Rabu, 10 Juli 2024.


    Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassaang, SE., M.Si, selaku Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Bupati Yohanis menekankan bahwa semangat juang Pongtiku harus terus diterapkan oleh generasi masa kini dalam berbagai aspek kehidupan.


    "Semangat juang Pongtiku menjadi teladan bagi kita saat ini. Perjuangan kita sekarang bukan lagi mengangkat senjata, tetapi sebagai aparatur negara kita harus fokus pada pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Bagi para pelajar, perjuangan harus diisi dengan fokus dan rajin belajar," ungkap Bupati Yohanis.


    Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-22 tahun ini mengusung tema "Lanjutkan Semangat Juang Pongtiku Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berbudaya, dan Berdaya Saing." Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala Lembang, Lurah, Pegawai ASN lingkup Pemkab Toraja Utara, personil TNI/Polri, keluarga pahlawan Pongtiku, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para pelajar.


    Upacara ini berlangsung khidmat dengan semangat yang tinggi dari seluruh peserta, menunjukkan penghormatan yang besar terhadap jasa dan perjuangan Pongtiku sebagai pahlawan nasional.


    Dalam kesempatan tersebut, berbagai kegiatan juga diselenggarakan untuk mengenang dan memperingati jasa-jasa Pahlawan Pongtiku, termasuk pertunjukan budaya, ceramah sejarah, serta pengenalan nilai-nilai perjuangan kepada generasi muda.


    Dengan terselenggaranya acara ini, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara berharap semangat juang Pongtiku dapat terus menginspirasi masyarakat Toraja Utara untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +