-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Bupati Tana Toraja Buka Rakor Sosialisasi PIN Polio dan Pencegahan TB

    Redaksi
    Minggu, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T14:19:31Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 19 Juni 2024 - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serta penanggulangan dan pencegahan Tuberkulosis (TB) di Gedung Tammuan Mali, Kota Makale, Jumat (19/6). Acara ini turut didampingi oleh Wakil Bupati dr. Zadrak Tombeg.


    Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Nomor 400.7.15/516/Dinkes tanggal 2 Juli 2024 mengenai pelaksanaan PIN dalam rangka penanggulangan KLB Polio serta mencermati rendahnya capaian skrining suspek TB. 


    Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Tana Toraja ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Yariana Somalinggi, Sekda dr. Rudi Andilolo, Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, FKUB Tana Toraja, para kepala OPD se-Kabupaten Tana Toraja, kepala puskesmas dan staf, camat, Ketua TP PKK kecamatan, serta undangan terkait lainnya.


    Dalam sambutannya, Bupati Theofilus menekankan pentingnya pelaksanaan imunisasi polio sebagai langkah pencegahan dan menekan angka kasus TB di wilayah Tana Toraja. 


    "Kita harus bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan melakukan imunisasi dan deteksi dini TB. Dengan demikian, kita dapat mencegah penularan dan menanggulangi penyakit ini secara efektif," ujar Theofilus.


    Wakil Bupati dr. Zadrak Tombeg juga menyampaikan pentingnya sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya imunisasi dan pencegahan TB.


     "Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk suksesnya program ini," tambah Zadrak.


    Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit polio dan TB di Tana Toraja. 


    Dengan adanya kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan program PIN Polio dan pencegahan TB ini dapat berjalan dengan optimal dan memberikan hasil yang signifikan bagi kesehatan masyarakat Tana Toraja. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +