-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Persit KCK Cabang XXVII Gandeng Dinkes dan BPJS Cek Kesehatan Anggota Persit Kodim 1410 Bantaeng

    Rabu, Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T16:24:07Z

    BANTAENG – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1410/Bantaeng, Ny. Meri Eka Agus Indarta menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.


    Kegiatan ini berkolaborasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng serta BPJS Kabupaten Bantaeng dan Laboratorium Prodia Makassar


    Pada pemeriksaan meliputi Papsmear dan cek Gula Darah kepada ibu-ibu Persit Kodim 1410/Bantaeng.


    Pemeriksaan kesehatan gratis ini berlangsung di Polkes 1409-04/Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (12/06/2024).


    Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410/Bantaeng, Ny. Meri Eka Agus Indarta mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu-ibu persit dan  kesehatan reproduksi wanita  khususnya anggota Persit KCK Cab. XXVII  Kodim 1410/Bantaeng.


    "Pemeriksaan ini dalam rangka deteksi dini menekan serta menurunkan jumlah penderita kanker servik," ujarnya.


    Dia menambahkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan Papsmear secara gratis yang difasilitasi BPJS Bantaeng ini, merupakan usaha preventif untuk menjawab tantangan dalam penurunan kanker serviks, khususnya bagi keluarga besar Persit KCK Cab. XXVII Dim 1410 Bantaeng.


    "Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mempercepat penanganan dan meminimalisir angka kasus kanker pada wanita." Ucapnya.


    Sementara Ibu Namirah selaku Kepala BPJS Kesehatan mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini sangat baik sekali untuk mendeteksi secara dini kanker leher rahim pada wanita agar dapat dilakukan pencegahan karena jenis kanker itu merupakan penyebab kematian nomor satu dari jenis kanker yang menyerang wanita.


    Pada tahap awal biasa kanker serviks tidak menunjukan gejala spesifik sehingga sulit untuk diketahui dan baru bergejala bila sudah stadium 3 atau 4 dan biasanya pada stadium ini kanker sudah sulit diobati, sehingga sangat baik bila Papsmear ini sebaiknya rutin dilakukan setiap tahunnya terutama pada yang beresiko seperti ibu yang menikah usia dini, merokok, paritas tinggi, pengguna KB Hormonal ataupun status gizi yang jelek.


    Ibu Namirah berharap semoga kegiatan ini dapat membantu dalam mencegah perkembangan penyakit Kanker Serviks yang menyerang kaum Wanita. 


    "Untuk hasil pemeriksaan Papsmear membutuhkan waktu 7-10 hari untuk melihat hasilnya," harap Ibu Namirah. (Ta)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +