-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Pemkab Tator Gelar Penanaman 30rb Pohon di Pango Pango, Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

    Redaksi
    Rabu, Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T06:07:48Z


     Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 5 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Tana Toraja melaksanakan kegiatan penanaman pohon di objek wisata Pango Pango. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah dr. Rudi Andilolo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nirus Nikolas, serta kepala dinas dan perangkat OPD lainnya. Camat, lurah, dan sejumlah sekolah turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.


    Penanaman pohon ini dilakukan dengan menanam jenis pohon Bayam Jawa dan bibit durian. Sebelum penanaman serentak dimulai, dilakukan Zoom meeting dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk koordinasi lebih lanjut.


    Dalam konfirmasinya, Sekda Tana Toraja dr. Rudi Andilolo menyatakan, “Kami memusatkan penanaman pohon di Pango Pango agar ke depannya dapat mengurangi risiko bencana longsor di wilayah ini. Sebanyak 30.000 bibit pohon disebarkan, dengan 20.000 bibit telah disalurkan ke setiap kecamatan. Ada beberapa jenis bibit pohon dan pohon buah yang kami tanam, di antaranya Kayu Bayam, Sengon, bibit Durian, Jati Jawa, dan Mahoni.”


    Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memperkuat struktur tanah dan mencegah longsor, tetapi juga memperkaya keindahan alam Pango Pango sebagai objek wisata yang menjadi kebanggaan Tana Toraja.


    Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam pelestarian alam dan menjaga keseimbangan ekosistem lokal.(M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +