-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    MPW PP Sulsel dan Kader PP Toraja Mengantarkan Pemindahan Jenazah Ir. Frederik Batong ke Kampung Halaman

    Redaksi
    Sabtu, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T01:36:52Z


    Di Seputar Kita News -- TORAJA UTARA - Pada Sabtu, 15 Juni 2024, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan pimpinan ST Diza Rasyid Ali bersama seluruh kader PP Tana Toraja dan Toraja Utara, mengantar prosesi pemindahan jenazah Ir. Frederik Batong menuju kampung halamannya di Ba'lele, Tongkonan Buntu Ria, Toraja Utara.


    Ir. Frederik Batong, atau yang akrab disapa Fred, merupakan mantan anggota MPR RI dan dikenal luas sebagai tokoh nasional serta putra terbaik Toraja. Fred meninggal dunia pada 30 Maret 2020 di RS Mitra Gading, Jakarta akibat komplikasi penyakit di usia 62 tahun. Jenazah beliau sempat disemayamkan di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, sebelum akhirnya dipindahkan ke tanah leluhur di Toraja.


    Prosesi pemindahan ini dilaksanakan dengan penuh khidmat dan penghormatan, mengingat peran besar yang telah dimainkan Fred dalam kancah politik dan pembangunan, baik di tingkat nasional maupun di daerah Toraja.


    "Kehadiran kami di sini merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Pak Fred atas dedikasi dan jasa-jasanya untuk bangsa dan daerah ini," ujar ST Diza Rasyid Ali. 


    Rangkaian acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan warga setempat yang juga ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Upacara adat Toraja turut menjadi bagian dari prosesi pemakaman ini, menandai kembalinya Fred ke tanah kelahirannya dengan penuh penghargaan dan rasa duka mendalam.


    Kepulangan ini menutup perjalanan hidup seorang yang berkomitmen tinggi terhadap kemajuan daerah dan tanah air, serta meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Toraja. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +