-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Inisiasi Wabup dr Zadrak Tombeq Kerja Sama Tana Toraja dan Morowali Utara Resmi Terealisasi: MoU Ditandatangani

    Redaksi
    Sabtu, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T11:17:23Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja, 15 Juni 2024 - Janji Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeq, mengenai kerja sama di bidang tenaga kerja dan sumber daya manusia antara Tana Toraja (Tator) dan Morowali Utara (Morut) kini telah menjadi kenyataan. Memorandum of Understanding (MoU) resmi ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Tator, Dr. Rudhy Andi Lolo, bersama Wakil Bupati Morut, H. Djira, di ruang kerja Bupati Morut, Kolonodale.


    Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Tator, Evivana Rombe Datu; Ketua Komisi II DPRD Tator, Yuli Saranga'; Kepala Disnaker Tator, Tupa' Batara Randa; serta Anggota DPRD Tator, Bertaha Pidun dan Leonardus Tallupadang.


    Ketika dikonfirmasi dr. Rudhy Andi Lolo menjelaskan bahwa kerja sama ini mencakup berbagai aspek untuk mempermudah masyarakat Tator dalam memperoleh informasi kebutuhan tenaga kerja industri pertambangan di Morut. 


    "Kerja sama ini mencakup pelayanan informasi pencari kerja, informasi lowongan kerja, pelatihan, serta perlindungan tenaga kerja," terang Dr. Rudhy.


    Lebih lanjut, Sekda Tator mengungkapkan bahwa selain memberikan akses informasi tentang kebutuhan tenaga kerja di Morut, MoU ini juga bertujuan untuk mempermudah penyampaian informasi dan perlindungan bagi warga Tator yang sudah bekerja di Morut.


    "Kita berharap MoU ini bermanfaat bagi kedua daerah, khususnya masyarakat kita yang sedang mencari pekerjaan maupun yang sudah bekerja di Morut," tambahnya.


    Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Tana Toraja dan Morowali Utara, baik dalam hal peningkatan lapangan pekerjaan maupun perlindungan tenaga kerja. Dengan adanya MoU ini, diharapkan masyarakat, khususnya dari Tana Toraja, dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan pelatihan yang diperlukan untuk bekerja di industri pertambangan Morowali Utara. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +