-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Hadiri Upacara Adat Rambu Solo Alm Alberthina Gau Rombelayuk, Kobu': Dating Datang Ada Orang Tidak Bisa Tidur

    Redaksi
    Kamis, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T12:30:08Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara - Calon Bupati Toraja Utara, Dating Palebangan, turut hadir dalam upacara adat Rambu Solo untuk mengenang almarhumah Alberthina Gau Rombelayuk. Acara yang sakral ini berlangsung pada Rabu, 12 Juni 2024 di Passurasan, Nanggala, Toraja Utara.


    Upacara adat ini dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan masyarakat sekitar yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah. Salah satu pihak keluarga almarhum, Yacobus Kamarlo Padang, yang juga merupakan mantan anggota DPR RI, menyampaikan sesuatu yang mencuri perhatian banyak pihak.


    "Ada teman saya datang di sini, ada balihonya tapi tidak lengkap. Harusnya balihonya bertuliskan 'Dating Datang ada orang yang tidak bisa tidur'," ujarnya dengan nada penuh canda.


    Kehadiran Dating Palebangan dalam upacara adat Rambu Solo ini menunjukkan keterlibatannya dalam tradisi dan budaya lokal, yang menjadi salah satu aspirasi penting bagi masyarakat Toraja. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi Dating untuk mengenal lebih dekat dengan warga dan memperkuat dukungan di tengah kompetisi politik yang semakin ketat menjelang pemilihan bupati.


    Masyarakat setempat tampak menyambut hangat kehadiran Dating, yang dikenal tidak hanya sebagai calon pemimpin, tetapi juga sebagai sosok yang memahami nilai-nilai leluhur dan tradisi panjang masyarakat Toraja. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +