-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Polres Tator Berikan Bantuan Tali Asih Ke Ibu yang Melahirkan di Jalan, Kendala Longsor, Jarak Rumah 50km Dari Makale

    Redaksi
    Selasa, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T00:36:14Z


    Diseputar Kita News -- Tana Toraja, 13 Mei 2024 - Dalam sebuah upaya solidaritas sosial dan kepedulian terhadap warga yang terkena musibah, Polres Tana Toraja dibawah naungan Kapolda Sulawesi Selatan memberikan bantuan tali asih kepada seorang ibu, berinisial MA, yang mengalami musibah saat akan melahirkan. Kejadian ini berlangsung di Dusun Kanan Lembang Puangbembe, Mesakada, Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu, 11 Mei 2024.


    Peristiwa bermula saat MA yang dalam kondisi hamil memerlukan penanganan medis segera untuk persalinan. Keluarganya mengambil inisiatif untuk merujuknya ke Rumah Sakit Lakipadada yang terletak di Makale, berjarak sekitar 50 kilometer. Namun, perjalanan diperparah dengan kondisi jalan yang sulit dilalui akibat longsor di beberapa titik. Akibatnya, perjalanan yang dilakukan menggunakan kendaraan roda dua terpaksa dihentikan, dan MA melahirkan di pinggir jalan dengan bantuan tenaga medis setempat. Sayangnya, bayi yang dilahirkan meninggal dunia.


    Mendapat kabar tersebut, Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, segera menginstruksikan Kasat Reskrim Iptu Slamet Rahardjo dan Kapolsek Simbuang Iptu Constantinus, bersama personel Polres Tana Toraja lainnya, untuk mengunjungi dan memberikan dukungan kepada MA. Kapolres menyampaikan belasungkawa dan empati mendalam terhadap kejadian yang menimpa MA dan keluarganya.


    Dalam pernyataannya, Kapolres mengatakan, 


    "Kita semua berduka cita atas musibah yang menimpa ibu hamil warga kita ini. Sebagai wujud kepedulian kami, hari ini Polda Sulsel melalui Polres Tana Toraja memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan lain-lain kepada ibu tersebut."


    Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk mengambil langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang lagi, khususnya di wilayah Kecamatan Simbuang dan Mappak yang infrastruktur jalannya sangat memerlukan perhatian.


    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +