-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Polres Tana Toraja Galakkan Budaya Gotong Royong dengan Bantu Warga Bangun Rumah

    Redaksi
    Jumat, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T06:25:36Z


    Tana Toraja – Menyadari bahwa tugas kepolisian tak hanya berkisar pada penegakan hukum, Polres Tana Toraja terus berupaya meringankan beban masyarakat melalui aksi nyata di lapangan.


    Salah satu contoh terbaru adalah aksi Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang Polres Tana Toraja. Dalam rutinitas sambangnya di wilayah binaan, mereka ikut terlibat dalam gotong royong untuk membantu membangun rumah seorang warga di Lembang Puang Bembe Misakada, Kecamatan Simbuang pada Kamis (16/05/24).


    Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, menjelaskan secara terpisah bahwa Polres Tana Toraja berkomitmen untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat. 


    "Kami selalu berusaha menunjukkan kepedulian dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bhabinkamtibmas kami adalah garda terdepan Polri sehingga hubungan silaturahmi antara Polres Tana Toraja dan masyarakat tetap terjaga," katanya.


    Menurut AKBP Malpa Malacoppo, kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud nyata dari upaya memupuk budaya kebersamaan, membina keakraban, dan mencerminkan kedekatan antara Polri dan masyarakat. 


    "Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat, membina keakraban, dan memupuk budaya gotong-royong," ujar lulusan Akpol tahun 2002 itu.


    Selain terlibat dalam kegiatan sosial seperti membangun rumah, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan rasa aman. Mereka tak henti-hentinya memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


    Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat hubungan polisi dan masyarakat serta menguatkan rasa saling percaya. Budaya gotong royong yang semakin dipupuk juga akan membuat masyarakat merasa lebih solid dan saling membantu satu sama lain dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.


    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +