-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Sinergi Forkopimda Tana Toraja Gelar Aksi Tanam Pohon Bersama dalam Peringatan Hari Bumi

    Redaksi
    Selasa, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T05:23:18Z


    Diseputar Kita News -- TANA TORAJA – Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada Senin, 22 April 2024, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama Forkopimda Tator telah bergandengan tangan melaksanakan aksi tanam pohon. Kegiatan ini berlangsung di Lembang Mapongka, Kecamatan Mengkendek, Kab. Tana Toraja, sebagai bentuk nyata dari komitmen kedua institusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.


    Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini tak hanya terdiri dari pegawai Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, namun juga dihadiri oleh  Bupati Theofilus Allorerung dan dr Zadrak Tombeg Wakil Bupati Tana Toraja, Sekda dr Rudi Andilolo, Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, para OPD , serta para siswa SMA 3 Tana Toraja.


    Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam mengatasi krisis penghijauan akibat perkembangan zaman dan peningkatan pemukiman yang berujung pada pemanasan global. 


    "Kita harus bersama-sama memanfaatkan bumi ini dengan baik dan melakukan penanaman pohon agar lingkungan tetap sehat dan terjaga untuk generasi mendatang," ujar Theofilus.


    Harapan besar yang disampaikan tersebut , agar aksi tanam pohon ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial, namun benar-benar terkelola dengan rasa cinta terhadap alam, sehingga mampu menjaga lingkungan agar tetap asri dan sehat untuk anak cucu di masa yang akan datang. 


    Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata upaya melestarikan lingkungan hidup di Tana Toraja, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menjaga bumi.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +