-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Presiden Joko Widodo Kunjungi RSUD Kondosapata, Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Mamasa

    Redaksi
    Selasa, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T10:54:39Z


    Diseputar Kita News -- Mamasa, 23 April 2024 - Dalam kunjungan kerjanya ke RSUD Kondosapata, Presiden Joko Widodo menegaskan komitmennya untuk meningkatkan infrastruktur serta kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) kesehatan di Mamasa. Salah satu langkah konkret yang akan segera dilaksanakan adalah penyediaan pendidikan spesialis bagi para dokter, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan medis di wilayah tersebut.


    Selain pendidikan spesialis, Presiden Joko Widodo juga mengumumkan akan diintegrasikannya peralatan medis canggih, termasuk cath lab, mammografi, dan CT scan ke dalam fasilitas RSUD Kondosapata. Inisiatif ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk membawa layanan kesehatan di Mamasa setara dengan standar internasional.


    Presiden menegaskan bahwa sebelum pengadaan peralatan medis canggih dan mahal ini dilakukan, pemerintah akan memastikan bahwa infrastruktur yang memadai dan SDM yang kompeten telah tersedia. 


    “Peningkatan kualitas kesehatan bukan hanya melalui pembenahan fasilitas fisik, tetapi juga melalui peningkatan kompetensi para tenaga kesehatan,” ujar Presiden Joko Widodo.


    Kunjungan Presiden ke RSUD Kondosapata tidak hanya menandakan komitmen pemerintah pusat dalam memajukan sektor kesehatan di Mamasa, tetapi juga sebagai bukti nyata dari perhatian khusus yang diberikan kepada daerah tersebut. Keberadaan infrastruktur dan fasilitas medis yang memadai, diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan, namun juga mampu menjadi pusat rujukan kesehatan di wilayah sekitarnya.


    Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga berdialog dengan para tenaga kesehatan di RSUD Kondosapata, mendengarkan secara langsung pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi. Hal ini menunjukkan keinginan kuat pemerintah untuk terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan semua pihak dalam mencapai kemajuan sektor kesehatan di Indonesia, khususnya di Mamasa.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +