-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Polisi diperiksa Polisi: Penegakan Disiplin Internal Melalui Kegiatan Gaktiblin di Polres Toraja Utara

    Redaksi
    Selasa, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-23T05:52:03Z


    Diseputar Kita News -- Toraja Utara -- Sipropam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi seluruh personel, termasuk personel Polsek Jajaran, setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Toraja Utara pada Senin, 22 April 2024. Kegiatan Gaktiblin ini dipimpin oleh Wakapolres Toraja Utara, KOMPOL Marthen Tangallo, bersama Kasi Propam IPTU Damianus Nisa, dengan fokus pemeriksaan terhadap surat kendaraan bermotor, kelengkapan identitas diri, sikap tampang, serta kartu senjata bagi anggota yang memiliki senjata dinas Polri.


    Tujuan dari kegiatan Gaktiblin ini adalah untuk melakukan pembenahan internal khususnya bagi personel Polres Toraja Utara serta untuk mencegah pelanggaran yang mungkin terjadi. Menurut Wakapolres Toraja Utara, kegiatan ini bertujuan agar setiap personel Polres Toraja Utara memiliki kelengkapan surat identitas diri dan sikap yang sesuai aturan, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat saat melaksanakan tugas.


    Kasi Propam IPTU Damianus Nisa menegaskan bahwa Gaktiblin dilakukan sebagai langkah pengawasan internal dan penegakan disiplin. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan frekuensi yang dapat berubah-ubah. Pada pemeriksaan kali ini, terdapat beberapa personel yang berpakaian dan berpenampilan tidak sesuai aturan, sehingga menerima teguran dan tindakan disiplin.


    Meskipun tidak ditemukan pelanggaran berat, personel yang memenuhi syarat administratif dapat menunjukkan kelengkapan administrasi yang masih berlaku. Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) berperan sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang provost dan pengamanan internal di tingkat Polres, dibawah Kapolres. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +