-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kunjungi Objek Wisata di Toraja Utara

    Redaksi
    Sabtu, April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T23:56:40Z


    Diseputar Kita News -- Toraja Utara, 19 April 2024 - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (KEMENKO PMK RI), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara, lebih spesifik di Kecamatan Kesu, pada hari Jumat.


    Kedatangan Menteri PMK RI diikuti dengan serangkaian penyambutan meriah di objek wisata budaya Ke'te Kesu', dimana Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si, secara pribadi menyambut kedatangan beliau dan rombongan. Acara penyambutan dimeriahkan dengan pertunjukan tarian pa' gellu toraya dan to manganda', serta alunan musik bambu, sebelum rombongan dibawa mengunjungi museum Ke'te Kesu' dan stand kerajinan di sekitar area.


    Kunjungan ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menko PMK RI, yang juga mencakup peninjauan langsung terhadap dampak bencana alam berupa tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja, yang menelan 20 korban jiwa di dua kecamatan; Kecamatan Makale dan Makale Selatan.


    Hadir dalam penyambutan ini berbagai pejabat penting, antara lain Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo, S. Sos, Senator DPD RI, Lily Amelia Salurapa, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Zulanda, S.I.K.,M. Si, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang, serta berbagai Kepala OPD lingkup Pemkab Toraja Utara dan berbagai stakeholder terkait.


    Kunjungan ini tidak hanya mengukuhkan komitmen pemerintah pusat dalam mendukung dan memajukan sektor pariwisata dan kebudayaan di Toraja Utara, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap dampak bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +