-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Kepolisian Resor Toraja Utara Mulai Rikmin Penerimaan Bintara Polri 2024

    Redaksi
    Rabu, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T03:12:44Z


    Toraja Utara – Dalam rangka penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2024, Kepolisian Resor Toraja Utara di bawah naungan Polda Sulsel, mengadakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal. Bertempat di Mapolres Toraja Utara, acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 23 hingga 24 April 2023. Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Pabanrim Polres Toraja Utara dengan pihak eksternal seperti Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, dan beberapa LSM.


    Pendaftaran Bintara Polri untuk tahun ajaran 2024 telah dibuka sejak tanggal 4 April hingga 25 April 2024. Hingga saat ini, jumlah pendaftar yang mengikuti proses seleksi di Polres Toraja Utara mencapai 65 orang. Rikmin awal merupakan tahap penting dalam proses penerimaan, dimana calon peserta diperiksa dokumen administrasinya seperti tinggi dan berat badan, keabsahan ijazah, nilai raport dan ijazah, serta kelengkapan dokumen KTP, KK, akte kelahiran, domisili, dan berkas administrasi lainnya.


    Pelaksanaan kegiatan ini diawasi langsung oleh Wakapolres Toraja Utara, KOMPOL Marthen Tangallo. Beliau didampingi oleh Kasi Propam IPTU Damianus Nisa dan Kasiwas IPTU Agus Martopo. KOMPOL Marthen Tangallo mengungkapkan harapannya agar semua pendaftar dapat melewati seluruh tahapan seleksi dan mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi anggota Bintara Polri tahun anggaran 2024.


    Wakapolres juga menekankan bahwa proses penerimaan Polri tahun ini berlangsung dengan prinsip transparansi dan keadilan.


     “Penerimaan Polri tahun 2024 berlangsung tanpa pungutan biaya, bebas KKN dan calo, selain itu kami juga mengimplementasikan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis)," jelasnya. 


    Para peserta diajak untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga semangat, serta percaya pada kemampuan mereka sendiri selama proses seleksi berlangsung.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +