-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Kepala BNPB Suharyanto Ajak Warga Waspada Bahaya Bencana Post-Lebaran: Inspeksi Udara Jawa Timur dan Peluncuran Peta Mudik Siaga

    Redaksi
    Sabtu, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T11:02:46Z

     

    Diseputar Kita News -- Jawa Timur -- Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., mengajak warga yang kembali dari kampung halaman usai libur Lebaran untuk tetap waspada di perjalanan. Penegasan ini dirilis usai Suharyanto melaksanakan inspeksi udara mengevaluasi potensi bahaya bencana di Jawa Timur, Jumat (12/4).


    Inspeksi ini membidik beberapa daerah di Jawa Timur, dimaksudkan untuk pengamatan langsung terhadap potensi bencana. Dalam meningkatkan siaga bencana selama musim liburan Lebaran 2024, BNPB bersinergi dengan BPBD mendirikan posko di berbagai titik strategis di Jawa, Sumatera, dan Bali.


    BNPB juga meluncurkan 'Peta Mudik Siaga Bencana' yang dapat diakses melalui " https://bit.ly/PetaMudikAman2024 " untuk membantu pemudik dalam merencanakan perjalanan mereka lebih aman dari ancaman bencana.


    Dalam misi pantauan ini, Suharyanto ditemani pejabat BNPB dan perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengudara ke beberapa wilayah menggunakan Helikopter Bell 412, mencakup Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.


    Sebagai respons, Akhmad Jazuli dari Pemprov Jawa Timur menandaskan penyebarsian posko bantuan di tiap kabupaten dan kota untuk memastikan keamanan dan kesiapsiagaan selama periode kembali mudik Lebaran.



    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +