-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Merajut Toleransi di Paskah: Aksi Mulia Eva Stevany Rataba Bagikan Takjil di Toraja

    Redaksi
    Minggu, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T11:53:29Z


    Diseputar Kita News -- Toraja -- Dalam suasana perayaan Paskah yang penuh makna, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba, membawakan suasana berbeda di Toraja. Pada Minggu Paskah, 31 Maret 2024, ia membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Aksi mulia ini terlaksana di dua lokasi, yakni Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara dan Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.


    Eva Stevany Rataba memandang kegiatan ini sebagai refleksi dari nilai-nilai Paskah. Menurutnya, Paskah mengingatkan kita semua tentang pentingnya hubungan yang baik antara manusia dengan sesamanya, sebagaimana hubungan yang telah dipulihkan antara manusia dengan Allah melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.


    "Saya yakin bahwa di Indonesia, khususnya di Toraja yang kaya akan keberagaman, kita perlu terus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan toleransi. Ini semua adalah tentang bagaimana kita menjalin kasih, baik itu kasih Allah kepada kita maupun kasih kita terhadap sesama," tuturnya.


    Dengan membagikan takjil, Eva ingin menyampaikan bahwa meski ada banyak perbedaan dalam masyarakat, hal tersebut bukanlah penghalang untuk berbaur dan tetap satu sebagai anak bangsa.


    "Kita ini negara besar yang beragam suku, budaya, dan agama. Justru ini yang membuat kita perlu saling mendukung dan berbagi," terangnya.


    Lebih jauh, Eva juga menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang selama ini menjadi ciri khas bangsa Indonesia, tidak hanya dalam kehidupan bermasyarakat namun juga bernegara.


    "Yang terpenting, kita harus terus merawat toleransi yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sebagai bangsa. Ini adalah kunci utama kekuatan kita," tandasnya, menutup harapannya agar nilai-nilai ini terus hidup dalam kehidupan sehari-hari.



    Penulis : Muhammad Khanif

    Editor : Redaksi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +