-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Akun Resmi Pemkab Tana Toraja Diretas OTK , Begini Penjelasan Kadis Kominfo Berty Mangontan

    Redaksi
    Senin, Maret 11, 2024 WIB Last Updated 2024-03-11T10:30:58Z


    Diseputar Kita News -- [Tana Toraja] - Insiden tak terduga menghebohkan jagat maya ketika siaran langsung dari akun Facebook resmi Pemkab Tana Toraja menampilkan host tanpa busana setengah badan dengan judul siaran "Hallo Pro". Insiden yang terjadi pada Senin, 11 Maret 2024 ini, langsung menarik perhatian publik dan memicu beragam spekulasi.


    Menurut sumber di dalam Pemkab Tana Toraja, akun Facebook tersebut diakses oleh orang tak dikenal (OTK) yang berhasil melakukan peretasan. Kabar ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Tana Toraja, Berty Mangontan, kepada 'Diseputar Kita News'. Beliau menyatakan bahwa akun tersebut tiba-tiba log out secara misterius tepat saat siaran langsung berlangsung.


    "Tim kami saat ini tengah berupaya keras untuk memperbaiki situasi ini dan memastikan keamanan akun resmi kami," ungkap Berty Mangontan.


    Para ahli keamanan siber telah disiagakan untuk menyelidiki kejadian ini dan memastikan bahwa akun tersebut akan terlindungi dari serangan lebih lanjut. Staf Kominfo Pemkab Tana Toraja sedang bekerja sama dengan pihak Facebook untuk memulihkan akun tersebut dan meningkatkan protokol keamanan.


    Insiden ini telah mengundang perhatian mengenai pentingnya keamanan siber, terutama terkait akun resmi lembaga pemerintahan. Berty Mangontan juga menambahkan bahwa pemerintah kabupaten akan mengambil langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang.


    Warga net khususnya di Tana Toraja dan sekitarnya diimbau untuk tetap tenang dan menunggu informasi resmi selanjutnya dari Pemkab Tana Toraja. Pemerintah setempat juga berharap insiden ini tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap komunikasi pemerintah melalui media sosial.


    "Kami berkomitmen untuk terus menyampaikan informasi dan layanan kepada masyarakat dengan cara yang terbaik dan teraman," tutup Kadis Kominfo, Berty Mangontan.


    Pemerintah Kabupaten Tana Toraja meminta kepada siapapun yang memiliki informasi terkait peretasan ini untuk bergegas melaporkannya kepada pihak berwajib, demi menjaga privasi dan menghindari penyebaran konten yang tidak sesuai.


    Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan kasus ini, masyarakat bisa mengikuti akun media sosial resmi Pemkab Tana Toraja dan media berita lokal 'Diseputar Kita News . Net'.





    Penulis: Muhammad Khanif

    Editor: Ahmad Nur Shadewa

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +