-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Berita Olahraga: Taekwondo "Passemba Toraya Mala'bi Cup" Menghidupkan Budaya di Tana Toraja

    Redaksi
    Senin, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:25:17Z



    Diseputar Kita News -- Tana Toraja, 18 Desember 2023 -- Tana Toraja melangsungkan kejuaraan Open Turnamen Passemba Toraya, tradisi budaya ini menyatu dalam semangat kearifan lokal. Tradisi ini mencapai puncak baru dalam pesta olahraga nasional, Kejuaraan Taekwondo "Passemba Toraya Mala'bi Cup". Ini bukan hanya sekedar turnamen, melainkan perayaan budaya yang sarat dengan elemen "Sport Tourism", yang keempat kalinya mempercantik wajah budaya Tana Toraja.


    Event yang digagas oleh Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Tana Toraja ini mewujudkan persilangan antara persaingan olahraga dan kepariwisataan, menargetkan pelestarian kebudayaan setempat. Diikuti lebih dari 854 atlet dari 30 kontingen, event ini melahap batas-batas geografis, mendatangkan semangat dan talenta dari berbagai wilayah di Indonesia.


    Daftar nama klub yang berpartisipasi, seperti 1. Al-MARKAZ TKD CLUB

    2. ⁠ART CENTER CLUB

    3. ⁠HONEY BADGER

    4. ⁠LEMBANG TAEKWONDO ACADEMY

    5. ⁠LTC PARE PARE

    6. ⁠LUWU TIMUR

    7. ⁠MANAKARRA TKD CLUB

    8. ⁠MOROWALI

    9. ⁠PA’BARRE ALLO TKD CLUB

    10. ⁠PENGKAB T.I TANA TORAJA

    11. ⁠POLITANI PANGKEP

    12. ⁠POLMAN TEAM

    13. ⁠SISULIANG TKD CLUB

    14. ⁠SMAN 3 TORUT

    15. ⁠SMK KRISTEN TAGARI

    16. ⁠SMKN 5 BARRU

    17. ⁠TAE KWON DO BANTAENG

    18. ⁠TAEKWONDO DRAGON CLUB

    19. ⁠TAEKWONDO LUWU UTARA

    20. ⁠TAEKWONDO UINAM

    21. ⁠TICC CIKARANG

    22. ⁠TKD GOR SUDIANG

    23. ⁠TKD KARIANGO

    24. ⁠TKD KODIM 1406 WAJO

    25. ⁠TKD LUWU

    26. ⁠TTC ARMED

    27. ⁠UKM TI-UNHAS

    28. ⁠ERAN JAYA CLUB

    29. ⁠FFTC

    30. ⁠RMMA

    31. ⁠TAEKWONDO BALAIKOTA MAKASSAR, menunjukkan keberagaman dan kekayaan latar belakang yang ditampilkan di arena. Para atlet ini tidak hanya memperebutkan medali, tapi juga menjadi duta kultural yang mempersembahkan Tana Toraja dan berkontribusi terhadap Penerimaan Asli Daerah (PAD) melalui akomodasi, wisata, serta konsumsi lokal.


    Jelang pembukaan, pembicaraan mengelilingi dampak ekonomi yang diharapkan membuahkan hasil nyata, khususnya peningkatan pajak dan stimulasi ekosistem pariwisata daerah.


    Event "Passemba Toraya Mala'bi Cup" menggarisbawahi komitmen Tana Toraja untuk tidak hanya memperkuat olahraga tapi juga untuk menghidupkan kembali dan mengkapitalisasi warisan budayanya. Dengan mata tertuju kepada prestasi atletik dan keberlangsungan tradisi, Tana Toraja mendeklarasikan dirinya sebagai tuan rumah yang maju dan berkepribadian dalam skema olahraga nasional dan pariwisata budaya.


    Kepada peserta, penyelenggara, dan pemerhati, ditantikanlah sebuah pertunjukan yang memperkaya, baik di arena taekwondo maupun dalam mozaik budaya Toraja. Untuk informasi lebih lanjut dan jadwal pertandingan, masyarakat umum dapat mengunjungi situs resmi atau rimba media sosial kejuaraan. Tana Toraja menanti kedatangan Anda untuk menjadi saksi bergelornya para pejuang taekwondo di tanah yang indah ini. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +