-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Diskusi Media Toraja: Mengangkat Isu-isu Disabilitas untuk Meningkatkan Kesadaran Publik

    Redaksi
    Senin, November 06, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:25:31Z


    Di Seputar Kita News -- Makale, Tana Toraja - Di tengah semaraknya kehidupan media dan kesadaran sosial, Yayasan Sang Bure Mayang (YESMa) menggelar diskusi yang menghadirkan pegiat media Toraja. Diskusi ini bertujuan untuk membahas masalah Perda inklusi disabilitas yang tengah mengemuka.


    Acara yang berlangsung di cafe Buli Buli pada Senin, 6 November 2023, menjadi platform bagi para peserta untuk mendalami isu-isu sensitif dan kompleks terkait inklusi disabilitas. Diskusi merangkum berbagai topik penting, mulai dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, persoalan bunuh diri, pekerja anak di bawah umur, hingga dukungan politik dari caleg untuk kaum disabilitas.


    Diskusi tersebut dihadiri oleh para tokoh penting dalam lingkup YESMa, seperti Leninda Tondok, CEO Yayasan Sang Bure Mayang, Mathias, serta pengurus YESMa lainnya. Kehadiran mereka menggarisbawahi komitmen YESMa dalam mendorong pemberitaan yang inklusif tentang isu-isu disabilitas.


    Melalui diskusi ini, YESMa berharap dapat meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya inklusi disabilitas dalam semua aspek kehidupan. Meningkatnya jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bunuh diri menjadi alarm bahwa perlu adanya perubahan yang nyata dalam pandangan dan perlakuan terhadap kaum disabilitas.


    Selain itu, isu pekerja anak di bawah umur juga menjadi fokus perdebatan yang serius dalam diskusi ini. Diskusi menyoroti perlunya perlindungan yang lebih baik bagi anak-anak yang terlibat dalam Tenaga Kerja dengan Upah Minimum (THM). Upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung bagi para pekerja muda ini merupakan tanggung jawab bersama bagi semua stakeholder.


    Tak hanya itu, diskusi ini juga mengupas tentang pentingnya dukungan politik yang inklusif dari caleg terhadap kaum disabilitas. Memperjuangkan hak-hak mereka dalam kehidupan politik adalah langkah awal untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan adil bagi semua anggotanya.


    Dengan digelarnya diskusi ini, YESMa dan pegiat media Toraja berharap dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih memperhatikan isu-isu disabilitas. Kesadaran dan pemahaman yang tinggi akan memungkinkan terciptanya budaya sosial yang inklusif dan saling mendukung, tempat di mana setiap individu, termasuk orang-orang dengan disabilitas, dapat berkembang dan berkontribusi secara penuh. Diskusi media ini adalah langkah awal yang berarti menuju perubahan positif untuk masa depan yang lebih inklusif.


    Mari kita bersama-sama merangkul keberagaman dan membangun masyarakat yang inklusif bagi semua! (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +