-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Bantaeng Resmi Ditutup, Didukung oleh Komponen Masyarakat

    Redaksi
    Kamis, Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:25:47Z


    Di Seputar Kita News -- BANTAENG - Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H. M.A (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn) dengan penuh khidmat menutup resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di tribun pantai seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, pada Kamis (19/10/2023).


    Moment penutupan ini menjadi penanda berakhirnya program TMMD Reguler ke-118 di seluruh wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.


    Wilayah TMMD ke-118 di wilayah Kodam Hasanuddin meliputi Korem 141/Tp yang berada di Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1420/Sidrap, Korem 142/Tatag yang berada di Kodim 1427/Pasangkayu, serta Korem 143/Ho yang berada di Kodim 1416/Muna, semuanya secara bersamaan turut ditutup.


    Selama satu bulan pelaksanaannya, tergambar dengan jelas bahwa berbagai sasaran fisik seperti pembangunan fasilitas umum, RTLH, serta penyuluhan dan Baksos telah terlaksana dengan baik, tepat waktu, dan tepat sasaran.


    Termasuk juga pembangunan infrastruktur yang telah rampung di Bonto Tangga Kecamatan Ulu Ere yang kini siap digunakan oleh masyarakat.


    Brigjen TNI Heri Sutrisma mengungkapkan bahwa upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 Kodim 1410/Btg TA. 2023 berlangsung dalam keadaan sehat dan lancar. Acara ini menjadi momen penting yang menandai berakhirnya program TMMD ke-118 yang terselenggara secara serentak di empat wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, yakni Kab. Sidrap, Bantaeng, Pasangkayu, dan Muna selama satu bulan penuh.


    Kegiatan TMMD ke-118 ini dimulai pada tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.


    Lebih lanjut, Brigjen TNI Heri Sutrisma menyampaikan bahwasanya TNI, bersama dengan komponen masyarakat lainnya, telah bekerja keras secara bersinergi untuk mencapai sasaran TMMD ke-118 baik dari segi fisik maupun non-fisik. Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD kali ini, yaitu "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".


    Jenderal berpangkat satu ini menekankan bahwa TMMD ke-118 bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pembangunan guna mempersiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang yang Tangguh.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya serta memberikan penghargaan kepada para prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerja keras. Hal ini memastikan kelancaran dan keberhasilan seluruh rangkaian kegiatan TMMD yang berjalan dengan sukses dan aman.


    Mantan Forkopimda ini berharap agar program TMMD akan terus berlanjut dengan melibatkan komunitas lain, terutama di daerah terisolasi dan sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor. Tidak ada lagi keterbatasan yang tidak dapat diatasi, sehingga seluruh akses masyarakat dapat diakses dengan mudah, bahkan seperti semula.


    Tak hanya itu, Brigjen TNI Heri Sutrisma juga memohon maaf apabila selama pelaksanaan kegiatan terdapat tutur kata atau tingkah laku para prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang kurang berkenan. (Taufik Akbar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +