-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Jelang Pengamanan Pemilu 2024 Polres Toraja Utara Gelar Rakor Kesiapan Mantap Brata

    Redaksi
    Selasa, Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:25:59Z


    Di Seputar Kita News -- Toraja Utara -- Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 digelar oleh Kepolisian Resor Toraja Utara. Rakor ini merupakan pertemuan lintas sektoral yang diadakan di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga’, Lembang Tondon Kec. Tondon, Kabupaten Toraja Utara pada Selasa (10/10/2023).


    Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, memimpin langsung Rakor tersebut dengan didampingi oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M.Si, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST, dan Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han. Rakor kali ini dihadiri oleh Kacabjari Tana Toraja di Rantepao (diwakili), KPU Toraja Utara, Bawaslu Toraja Utara, Kesbangpol, dan seluruh pengurus partai politik di Kabupaten Toraja Utara.


    Turut hadir juga dalam Rakor ini Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Buttu, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, Kapolsek Jajaran, serta perwira dan bintara Polres Toraja Utara.


    Dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, menyampaikan bahwa tujuan dari Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata ini adalah untuk menyatukan persepsi dan memantapkan sinergitas dalam menghadapi Pemilu, demi mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, damai, jujur, dan adil sesuai dengan undang-undang dasar nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan.


    "Sangat penting untuk memastikan bahwa hak-hak masyarakat terpenuhi dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga tujuan utamanya yaitu terpilihnya pemimpin rakyat dan anggota legislatif sesuai dengan harapan bersama," ujarnya.


    Melalui Rakor ini, diharapkan dapat diidentifikasi berbagai permasalahan, mengevaluasi kinerja, berbagi informasi, dan pengalaman agar dapat mencapai kerjasama untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada. Kapolres menekankan pentingnya prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan sinergi dalam pelaksanaan tugas.


    Lebih lanjut, diungkapkan bahwa fokus utama Rakor lintas sektoral ini adalah membangun pemahaman, persepsi, dan koordinasi untuk menciptakan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas.


    Dengan Pemilu yang semakin dekat, diharapkan fokus pada pencegahan, kerja cepat, responsif, serta melibatkan masyarakat secara luas dalam menjaga Pemilu. Kesiapan dalam mengawal Pemilu 2024 harus dipastikan.


    "Ini adalah ajakan bagi kita semua untuk membangun kepemimpinan yang berkualitas dan berintegritas, Polri dan seluruh stakeholder siap mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Toraja Utara," tutup Kapolres. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +