-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Bupati Tator Buka Sosialisasi dan Kampanye PLP2B, Welem Sambolangi' "Lebih Baik Terlambat Dari Pada Tidak"

    Redaksi
    Selasa, Oktober 03, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:26:06Z


     Di Seputar Kita News -- Tana Toraja -- Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, membuka acara Sosialisasi dan Kampanye Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di hotel Pantan pada tanggal 3 Oktober 2023.


    Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting di Tana Toraja, antara lain Bupati Theofilus Allorerung, Ketua DPRD Welem Sambolangi', Kepala ATR BPN Tana Toraja,Kadis Pertanian, para camat, dan kepala lembang.


    Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan adalah langkah penting dalam menjaga kelestarian alam dan kesinambungan produksi pangan di daerah. Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga dan melindungi lahan pertanian secara berkelanjutan.


    Beliau juga berharap, Kegiatan sosialisasi dan kampanye ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Tana Toraja. 


    Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi', mengungkapkan bahwa usulan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan ini telah lama diperjuangkan sejak tahun 2021. Beliau juga menyatakan bahwa meskipun sosialisasi ini dilakukan terlambat, tetapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.


    Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi' berharap agar diskusi dan kampanye hari ini dapat dilanjutkan ke bawah, dan mengutamakan kearifan lokal. Hal ini menunjukkan komitmen para pihak terkait dalam melindungi lahan pertanian dan keberlanjutan ketahanan pangan di Tana Toraja, dengan mengusung nilai-nilai kearifan lokal, diharapkan inisiatif ini dapat dilaksanakan dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat setempat. Tujuannya adalah menciptakan ketahanan pangan yang berkelanjutan dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam bagi generasi mendatang.(M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +