-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Sekelompok Pemuda Melakukan Aksi Freestyle di Objek Wisata Religius Buntu Burake Tana Toraja Ditindaklanjuti Polisi

    Redaksi
    Rabu, September 20, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:26:22Z


    Di Seputar Kita News -- Tana Toraja - Sebanyak 5 orang pemuda diduga melakukan aksi freestyle di salah satu objek wisata religius Buntu Burake pada hari Rabu, 20 September 2023 malam. Aksi tersebut segera menjadi perhatian anggota Satuan LaluLintas Polres Tana Toraja yang langsung menindaklanjuti laporan dari warga setempat.


    Berawal dari laporan yang diterima, anggota Satuan LaluLintas Polres Tana Toraja segera melakukan pengecekan di tempat kejadian. Namun, saat petugas tiba di lokasi, para pelaku sudah meninggalkan objek wisata religius tersebut. 


    Saat dikonfirmasi Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasatlantas Polres Tana Toraja Iptu Awaludin menjelaskan, bahwa berkat informasi yang diberikan oleh warga sekitar, identitas kelima pemuda tersebut telah diketahui.


    Para pelaku diduga melakukan aksi freestyle menggunakan motor jenis Vario. Hal ini menimbulkan keprihatinan di kalangan warga setempat, terutama karena objek wisata religius ini merupakan tempat yang dihormati dan dipandang suci oleh masyarakat Tana Toraja.


    Untuk mengantisipasi tindakan serupa di masa depan, pihak Kepolisian Resort Tana Toraja berjanji akan melakukan tindak lanjut terhadap kelima pemuda tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku. Iptu Awaludin menegaskan bahwa tindakannya bertujuan untuk menjaga dan melestarikan keberagaman budaya serta menghargai tempat-tempat suci yang ada di Tana Toraja.


    Masyarakat diimbau agar senantiasa melaporkan setiap kejadian yang mengganggu ketertiban umum atau merugikan keberlangsungan objek wisata dan tempat-tempat religius. Kolaborasi antara warga dan aparat keamanan sangat penting dalam menjaga kenyamanan dan keamanan di daerah ini.


    Diharapkan dengan tindakan tegas dari aparat keamanan, tindakan serupa bisa diminimalisir dan objek wisata religius di Tana Toraja tetap menjadi tempat yang tenteram dan menenangkan bagi pengunjung serta penduduk setempat. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +