-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Buka Pelatihan Dan Sertifikasi Geowisata, Wabup Torut " Jadikan Parawisata Toraja Sebagai Industri Dan Sumber PAD "

    Redaksi
    Kamis, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:27:32Z


    Diseputar Kita News -- Toraja Utara -- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. ST didampingi Plt. Sekretaris Kebudayaan dan Parawisata Toraja Utara Sobon Saria. SP membuka Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Geowisata yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara yang dilaksanakan di Hotel Luta Rantepao, Selasa 13-17/06/2023.


    Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. ST, dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kita harus menyelesaikan Masterplan  Pariwisata  sebagai  salah persyaratan pengembangan Pariwisata  dari  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar menjadi daya tarik wisata.


    "Kami sudah memiliki dokumen Geopark untuk Tana Toraja dan Toraja Utara itu satu kesatuan, kita hanya dipisahkan oleh administrasi wilayah tapi satu kesatuan Geopark” Ungkap Wakil Bupati Toraja Utara.


    “Pemerintah juga sudah membuat  story telling yang kita mulai  25 story telling  dan ini akan semakin berkembang nantinya” Tambahnya.


    Wabup juga berharap Pariwisata Toraja menjadi industri yang berkontribusi bagi pendapatan asli daerah dan pengembangan usaha.


    “saya mengajak kita semua dari kedua daerah ini marilah kita memikirkan bagaimana parawisata itu sebagai industri sehingga kemudian berdampak bergulirnya ekonomi bagi kesejahteraan yang tentu saja harus berdampak pada length of stay dan average spending per arrival  dari wisatawan” pungkasnya.


    Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Masata ( Masyarakat Sadar Wisata)  Toraja Utara Damayanti Batti, Para Guide, Pelaku UMKM dan selaku narasumber Heryadi Rahmat dan Ir. Indra Badri. (M.khanif)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +