-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Kapolsek Sanggalangi’ Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan, Persolid Kerjasama Percepatan Penurunan Stunting

    Redaksi
    Kamis, Maret 30, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:28:44Z


     *Kapolsek Sanggalangi’ Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan, Persolid Kerjasama Percepatan Penurunan Stunting*



    Toraja Utara, Diseputar Kita News -- Persolid kerjasama dalam upaya penanggulan Stunting tingkat Kecamatan, Kapolsek Sanggalangi’ Polres Toraja Utara IPTU Yos Sudarso Mangguali bersama PS. Panit Intelkam Aipda Simon Tandilembang menghadiri kegiatan Lokakarya Mini dan dan Evaluasi Pelaksanaan Pendampingan Keluarga Tingkat Kecamatan yang digelar di Aula kantor Kecamatan Sanggalangi Kabupaten Toraja Utara, Selasa (28/03/2023) siang.


    Kegiatan Lokakarya Mini dan Evaluasi Pelaksanaan Pendampingan Keluarga Tingkat Kecamatan yang digelar tersebut, juga dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), para Lurah/Kepala Lembang, dan Babinsa Koramil 05 Sanggalangi.


    Selain itu, hadir pula Pendamping Desa/PKH, Tim Pendamping Keluarga, Kepala Puskesmas Tombang Kalua’, Petugas Gizi Puskesmas, serta para Bidan Desa Puskesmas Tombang Kalua.


    Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Lokakarya Mini dan Evaluasi Pelaksanaan Pendampingan Keluarga Tingkat Kecamatan adalah guna membahas terkait target dan capaian percepatan penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Toraja Utara terkhusus di Wilayah Kcamatan Sanggalangi’.


    Usai pelaksanaan kegiatan, Kapolsek Sanggalangi’ IPTU Yos Sudarso Mangguali mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan lokakarya mini dan Evaluasi Pelaksanaan Pendampingan Keluarga Tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh berbagai pihak tersebut guna untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan dan mengetahui langkah yang akan dilakukan selanjutnya dalam upaya percepatan penanganan Stunting di Toraja Utara khususnya di Kecamatan Sanggalangi’.


    Adapun salah satu hasil dari digelarnya kegiatan tersebut yaitu semakin solidnya kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak dalam memberikan pemahaman dan edukasi kepada Masyarakat guna menekan serta menurunkan angka penderita stunting (balita) di wilayah Kecamatan Sanggalang’ untuk mewujudkan Keluarga Berkualitas, ucap Kapolsek.


    Kapolsek mengatakan, dari hasil data sementara balita usia 0-23 bulan pada bulan Februari 2023 terkhusus di wilayah Kecamatan Sanggalang’, terdapat total sebanyak 138 balita yang diketahui mengalami Stunting.


    “Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga jumlah balita yang menderita stunting kedepannya semakin menurun bahkan tidak ada lagi di wilayah Kecamatan Sanggalangi’ berkat kerjasama dan kolaborasi dari seluruh pihak terkait,” tutupnya.



    Penulis, Muhammad Khanif 

    (Sumber Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +