-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    DP3A-DALDUK KB Sulawesi Selatan Siapkan Tenaga Psikolog Untuk Korban Rudapaksa di Tator

    Redaksi
    Jumat, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2024-02-24T08:28:46Z

     



    MAKASSAR – Diseputar Kita News -- Kasus kekerasan seksual atau rudapaksa siswi sekolah swasta Tana Toraja ditangani Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3A-DALDUK KB) Provinsi Sulawesi Selatan sementara pelaku berinisial MS (42) sudah diamankan Polres Tana Toraja, Pelaku merupakan warga Lembang Rano, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja.


    Sedangkan korban berinisial WR (15) saat ini berada dalam penanganan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Tana Toraja. Diketahui, pelaku dan juga Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta diduga telah melakukan rudapaksa sebanyak 3 kali terhadap korban.


    Keluarga korban pun mengetahui perbuatan pelaku usai dilaporkan ke Polsek Bongkakaradeng, kemudian diteruskan ke Polres Tana Toraja.


    “Iya, sudah 3 kali”, ungkap Pelaku MS, saat dimintai keterangan Polres Tana Toraja , pada Senin 06/02/2023.


    Oleh sebab itu, sebagai langkah awal, DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan DP3A Kabupaten Tana Toraja telah melakukan upaya preventif terhadap korban WR, mengingat korban masih usia sekolah sehingga dikhawatirkan akan berdampak secara psikis.  


    “Kasus rudapaksa di Tana Toraja sudah kami kordinasikan dengan DP3A Tana Toraja dan Kasat Reskrim Tana Toraja dan saat ini pelaku rudapksa sudah ditahan oleh Kepolisian”, Ungkap Andi Mirna selaku Kepala Dinas DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 9 Februari 2023 di Makassar.


    Untuk penanganan lebih lanjut, Kata Dia, apabila korban WR memerlukan rujukan semisal pemeriksaan atau pendampingan psikologi. DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan telah menyediakan tenaga psikolog klinis, sedangkan untuk upaya hukumnya sedang diproses Kepolisian setempat, pungkasnya. 


    Penulis, Muhammad Khanif

    Sumber Pemprov Sulsel 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +