-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    The Power Of Silaturahmi, Tagline yang dikumandangkan Kapolres Torut dalam Pengamanan Relokasi Pasar Sore

    Redaksi
    Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2024-02-24T08:28:53Z


     *The Power Of Silaturahmi, Tagline yang dikumandangkan Kapolres Torut dalam Pengamanan Relokasi Pasar Sore*


    Diseputar kita , Toraja utara -- Menjelang Pengamanan Relokasi Lapak di Pasar Sore / Art Center Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Personel gabungan menerima arahan pelaksanaan tugas, Polres Toraja Utara sendiri mensiagakan ratusan Personel untuk memberikan rasa aman dalam proses relokasi, Sabtu (27/08/2022).


    Apel gabungan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Relokasi yang digelar di Halaman Mapolres Toraja Utara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Viktor Palimbong, S.T, didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han, serta Dan Yon Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Muhammad Agus, S.E.,M.M.


    Adapun peserta apel gabungan terdiri dari, 1 SSK Personel Polres Toraja Utara, 1 SSK Personel Kodim 1414/Tator, 1 Platon Personel Sat Brimob Polda Sulsel, Sat Pol PP Kab. Toraja Utara, serat Damkar Kab. Toraja Utara.


    Sebelum memulai pengamanan, Wakil Bupati Toraja Utara dalam apel gabungan memberikan arahan dan cara bertindak kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan.


    Dalam arahannya, Wakil Bupati meminta kepada seluruh pihak yang terlibat pengamanan agar melaksanakan pengamanan dengan cara humanis dengan melakukan pendekatan.


    Nantinya, setiap tindakan yang akan dilakukan dilapangan tetap berpusat pada satu Komando, yaitu di bawah Komando Kapolres Toraja Utara selaku pimpinan langsung dalam proses kegiatan pengamanan relokasi.


    Selanjutnya, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa ratusan personel gabungan yang diterjunkan dalam rangka Pengamanan proses relokasi merupakan kewajiban karena sudah ada kepastian hukum, jelasnya.


    Sebelumnya Kapolres Toraja utara, Dandim 1414/Tator dan Ketua DPR Toraja Utara bersama beberapa Masyarakat pedagang melaksanakan silaturahmi dimaksudkan agar pelaksanaan relokasi berjalan secara humanis dan soft approach.


    Tujuannya guna mananamkan kesadaran akan maksud dan tujuan dari relokasi dengan tetap memperhitungkan dampak secara langsung yang akan dialami para pedagang.


    Hasilnya, sebelum dilakukan eksekusi hampir keseluruhan para pedagang dengan kesadaran sendiri memindahkan barang miliknya untuk melanjutkan usahanya ditempat relokasi yang baru sesuai petunjuk dari pihak Pemda, jelasnya.


    Kapolres menerangkan, "proses eksekusi hari ini akan tetap mengedepankan tindakan secara humanis dan soft approach sehingga tidak perlu menimbulkan adanya gesekan".


    Meski hampir seluruh lapak telah dikosongkan, Ia berharap dalam pengamanan tersebut seluruh personel gabungan tetap fokus melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan unsur kerja sama dalam satu komando, tutupnya.


    Penulis , muh.khanif

    (Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +