-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Kapolda Tegaskan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Tindak Pidana Perjudian Saat Meninjau Polres Tana Toraja

    Redaksi
    Kamis, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2024-02-24T08:28:54Z


    Diseputar Kita , Tana Toraja -- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Drs. Nana Sudjana kunjungan kerja ke Tana Toraja, Rabu (24/8/2022). 


    Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu disambut dengan pemasangan Passapu dan sarung oleh Kapolres Tator Akbp Juara Silalahi SIK MH berserta Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung sebagai tanda penghormatan. Selain itu, Kapolda juga disambut tari-tarian (pa'gellu') di Mapolres Tana Toraja. 


    Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulsel, Ny. Shinta Nana Sudjana bersama rombongan disambut langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombek, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, Dandim1414/Tator Letkol Inf. Monef Ade Chandra S.IP, M.Han, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Erianto L. Paundanan, PJU serta personil Polres Tana Toraja. 


    "Kedatangan saya dalam rangka kunjungan kerja dan agenda mengikuti Magical Toraja", ucap Kapolda dalam pengarahanya kepada personil Polres Tana Toraja. 



    Dalam kesempatan itu juga Kapolda mengatakan bahwa ia sangat terkagum dengan keindahan alam Tana Toraja, lanjut pula ia mengatakan " tana toraja mengingatkan saya seperti di kota Bogor , hawanya sejuk dan pemandangannya juga indah " ucapnya



    Merespon paparan Kapolres Tana Toraja terkait situasi Tana Toraja yang relatif kondusif, Nana merespon baik hal tersebut. 


    "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan Polres Tana Toraja", ucapnya. 


    Lanjut , Nana Sudjana meyataka keprihatinannya atas masih tingginya kasus persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi di tana toraja, 


    Ia pula menegaskan arahan Kapolri bahwa tidak ada ruang dan akan menindak tegas bagi pelaku tindak pidana perjudian di wilayah hukum Polda Sulsel tanpa terkecuali



    Nana juga menyebutkan bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendirian, peran serta seluruh masyarakat di masing-masing daerah sangat di perlukan. 


    "Selama masyarakat itu ada, pasti masalah ada. Tetapi kalau kita solid bersinergi antara semua stakeholder pasti aman dan nyaman", ujarnya. 


    "Tana Toraja ini merupakan daerah aman dan nyaman, memiliki budaya yang perlu di pertahankan secara turun temurun. dan juga Toraja ini Daerah Wisata", lanjutnya. 


    Untuk itu, Kapolda berharap kedepan pandemi Covid segera berlalu sehingga banyak wisatawan Nasional dan Mancanegara yang berkunjung ke Toraja sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat. 


    Selain itu, Kapolda juga meminta kepada semua jajaran Polres Tana Toraja tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dengan menggandeng semua stakeholder. 


    "Saya minta Kapolres, Kasat dan Kapolsek betul-betul meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta melindungi dan mengayomi masyarakat, kerja sama dengan TNI, dan semua stakeholder. Sinergitas dan solidaritas itu sangat baik. Masalah apapun jika kita solid pasti bisa diselesaikan", ujarnya.




    Penulis , muh.khanif

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +