-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    Wow... Peduli Rakyat Miskin Saat Sambut Natal Dan Tahun Baru, Torut Gelar Pasar Murah Diskon 60%

    Redaksi
    Sabtu, Desember 11, 2021 WIB Last Updated 2024-02-24T08:30:06Z


    Toraja Utara -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan dan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat dalam rangka Menyambut Hari Natal dan tahun Baru 2021-2022, dilaksanakan secara simbolis di kompleks kantor Gabungan Dinas Pasang Lambe ,Kecamatan Tondon (10/12/2021).

    Pasar Murah dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan DR. H Ashari Fakhsirie RadjaMilo,M Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M Pd,PLT.inspektur Inspektorat Drs. Marthen Gagak Sumule M Min,Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara Agustina M Bassang,kepala Dinas Perdagangan Toraja Utara Atto Matandung,SE.

    Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan,Pelaksanaan Pasar murah di kabupaten Toraja Utara ini juga dilaksanakan di kabupaten Pangkep dan kabupaten Soppeng.Kabupaten Toraja Utara adalah salah satu kabupaten yang ditunjuk oleh PLT. Gubernur Sulawesi Selatan.Oleh sebab itu kami mengapresiasi pemerintah Toraja Utara yang telah memberi fasilitas-fasilitas bagi kami.


    Pasar murah ini dilakukan untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat tidak mampu dalam menjelang hari raya natal dan tahun baru.


    Pelaksanaan Pasar murah di Kabupaten Toraja Utara dengan menjual sembako sebanyak 1200 paket yang berisi ; Beras 2 kg,Gula Pasir 2 kg,tepung terigu 2 kg,minyak goreng 2 liter dan susu 1 kaleng. Setiap paket seharga Rp 50 000,dengan harga dipasaran Rp 125 000,potongan harga yang diberi 60 persen.

    Tujuan Pasar murah ini adalah


    1.Membantu masyarakat miskin di Daerah Sulawesi Selatan


    2.Menciptakan suasana yang tenang dan aman bagi masyarakat dalam menyambut perayaan natal dan Tahun Baru Tahun 2022.


    Kadis Provinsi berharap agar" dinas perdagangan senantiasa berkoordinasi dalam penanganan harga dipasaran,terus menerapkan protokol kesehatan agar pergerakan penyebaran covid menurun, lanjutkan pelaksanaan vaksinasi dan tingkatkan ekspor komoditi agar ada penambahan bantuan-bantuan nantinya".


    Sementara Sekretaris Daerah Toraja Utara mengatakan,Pemberian paket ini tepat waktu dan sasarannya,paket sebanyak 1200 sangat cukup,karena itu kami sampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada PLT Gubernur Sulawesi Selatan atas kepeduliannya kepada masyarakat kami yang tidak mampu di Toraja Utara dan saya harap kiranya penyaluran paket ini diawasi dan tepat sasaran.
    Paket ini akan disebar ke beberapa kecamatan sebanyak 200 paket/kecamatan.


    Tampak hadir Kepala Bidang Pengembangan PDN Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan A. Aldiana,SE, bersama Tim,Sekretaris Diskominfo Torut Anugrah Y Rundupadang,kepala bidang Dinas Perdagangan Torut dan staf,pengurus dan anggota TP PKK kabupaten Toraja Utara.


    Sumber : Pemerintah Kabupaten Toraja Utara

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +