-->
  • Jelajahi

    Copyright © DiseputarKitaNews.Net
    Best Viral Premium Blogger Templates
    HEADLINE SLIDE DI SEPUTAR KITA NEWS ->> KLIK GAMBAR UNTUK MEMBACA BERITA 👇👇👇

    Kode Iklan Adsense

    Iklan

    PRESS CONFERENCE JELANG PELAKSANAAN FESTIVAL PADUAN SUARA NATAL (FPSN) KABUPATEN TORAJA UTARA 2021.

    Redaksi
    Rabu, Desember 08, 2021 WIB Last Updated 2024-02-24T08:30:09Z


     PRESS CONFERENCE JELANG PELAKSANAAN FESTIVAL PADUAN SUARA NATAL (FPSN) KABUPATEN TORAJA UTARA 2021.

    Toraja Utara- Jelang paduan suara, Panitia Festival Paduan Suara Natal (FPSN) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar press conference, selasa (7/12/2021).


    Kegiatan jumpa pers itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia FPSN Toraja Utara Ir. Harli Patriatno, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Sekretaris FPSN Jisan Pakilaran dan Moderator Anugerah Y.R dari Dinas Kominfo-SP Toraja Utara.


    Harli Patriatno dalam suasana jumpa pers menyampaikan "kegiatan ini merupakan salah satu program/kegiatan dalam rangka mewujudkan misi ke-11 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yaitu meningkatkan kapasitas Lembaga Keagamaan melalui kegiatan keagamaan", lapor Ketua HSPN kab.Toraja Utara.


    Festival Paduan Suara Natal (Christmas Choir Festival) dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan kelahiran Sang Juru Selamat Tuhan Yesus Kristus sekaligus kegiatan pembinaan mental spiritual, moral dan etika umat kristen dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan UUD 1945 dengan tujuan meningkatkan kecintaan dan penghayatan terhadap lagu rohani, mewadahi dan mendorong hasrat umat Kristen dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui Paduan Suara, mengembangkan kreativitas seni budaya yang hidup dalam tata umat kristen sekaligus melestarikan Budaya Toraja".


    Festival Paduan Suara akan digelar tanggal 12-18 Desember 2021 di Lapangan Bakti Rantepao, kategori lomba Paduan Suara Pemuda/Dewasa Campuran jumlah anggota minimal 60 orang maksimal 100 orang per tim termasuk dirigen/conductor".


    "Penampilan peserta hanya 1 (satu) kali dengan membawakan 2 (dua) lagu yaitu lagu wajib berjudul "Sende Penangki" dan lagu pilihan terikat yang ditetapkan panitia".


    "Peserta dikelompokkan menjadi dua kelompok yaitu kelompok A peserta meliputi peserta dari Kecamatan, OPD dan Organisasi Gereja berasal dari Toraja Utara berjumlah 44 tim. Untuk kelompok B peserta umum berjumlah 13 Tim berasal dari Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat 5 Tim, Kabupaten Luwu Timur 1 Tim, Kota Palopo 2 Tim, Kota Makassar 1 Tim, Kabupaten Toraja Utara 2 Tim dan Kabupaten Tana Toraja 2 Tim, jumlah peserta informasi terakhir 59 peserta dari luar dan 46 peserta dari dalam daerah", jelas Ketua FPSN


    Lanjut Harli Patriatno "mengenai hadiah yang disediakan panitia adalah berupa piala bergilir Bupati Toraja Utara dan uang pembinaan dengan total Rp. 230.000.000 (Dua Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah) dengan rincian : Juara I (1 ekor kerbau), Juara II (Rp. 20.000.000), Juara III (Rp. 15.000.000), Juara IV (Rp. 10.000.000), Juara V (Rp. 7.500.000), Juara VI (Rp. 5.000.000) Khusus kelompok A uang pembinaan diberikan kepada urutan masing-masing Rp. 1.500.000 dan urutan 8-13 masing-masing Rp. 1.000.000", jelasnya


    Festival Paduan Suara Tahun 2021 ini merupakan langkah awal dan akan berkelanjutan untuk menjadikan event ini kedepannya menjadi event nasional, sebab Festival Paduan Suara Natal (FPSN) Perdana dilaksanakan di Kabupaten Toraja Utara, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Protokol Kesehatan dan peserta dari luar panitia telah menyediakan Rapid test, apabila dalam lomba ada gejala tidak baik bagi peserta langsung dilakukan Rapid test", ungkap Ketua FPSN.


    Sebelumnya mengenai persiapan kami sudah koordinasi baik dari segi keamanan, kesehatan, pengaturan lalu lintas dan aspek lainnya kita telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait

    Juri 5 orang yang memiliki kualifikasi dan track record yang sudah mumpuni dari Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD).


    (Sumber Pemerintah Kabupaten Toraja Utara)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +